” Kematian bukanlah hal yg harus ditangisi, disedihi, dsb. Kematian itu merupakan peristiwa sakral, suci, seorang hamba yg kembali kepada Sang Pencipta.... ”

Kamis, 27 Oktober 2011

KuMPuLaN TaNDa TaNYa


Dalam hidupku ini aku mengenal begitu banyak tanda baca
Begitu banyak yang dipergunakan
Tapi yang terus mengelilingi aku
Hanyalah tanda tanya ....

Tanda tanya untuk setiap akhir perkataanku
Tanda tanya untuk setiap langkahku
Tanda tanya untuk setiap keputusanku
Tanda tanya untuk kehidupanku

Aku merasa binggung...

Mengapa begitu banyak tanda tanya
Yang kugantungan dalam hidupku
Aku merasa lelah saat menghadapinya ..
Begitu banyak tanda tanya dihadapanku

Aku sadar dan mengerti ..
Semua itu tidak dapat kuhindari, semua itu perlu ..
Tanda tanya itu dalam hidupku berguna dan berarti
Bukan hanya sebuah angin lalu ...

Beribu tanda tanya mengantung dalam hidupku
Beribu pertanyaan terlontar
Beribu ketidak pastian aku rasakan
Beribu pertanyaan harus kujawab

Ingin ku buang semua tanda tanya itu!
Ingin ke enyahkan dari hidupku
Karena dia menyebabkan berjuta kebinggungan
Karena dia menyebabkan berjuta pertanyaan

Tapi tanpa tanda tanya itu

Aku juga tak dapat mengerti apa itu arti hidup
Apa arti dari semua penantian
Apa arti dari semua keinginan
Apa arti dari semua penyesalan
Apa arti dari semua tangisan

Aku tidak ingin lagi menghapus tanda tanya
Aku akan mengurai semua tanda tanya itu ..
Satu persatu ..
Mengurai arti
Mengurai semua tanda tanya ku
Sehingga dapat kutemukan
Dan kudapatkan semua jawaban dari tanda tanya itu ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...